Tandatangani MoU, Universitas Pertiwi dan LP Ma’arif NU Kabupaten Karawang Resmi Jalin Kerjasama

Proses Penandatanganan MoU, Universitas Pertiwi dengan LP Ma’arif NU Karawang, Jumat (22/3).

NU Karawang – Universitas Pertiwi resmi jalin kerjasama dengan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kabupaten Karawang. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut digelar di Sekolah Ma’arif NU komplek Ciselang, Desa Cikampek Utara, Kec. Kotabaru, Jumat (22/30).

Rektor Universitas Pertiwi Dr. Arif Nugroho dalam sambutannya, menyampaikan rasa optimisnya terhadap kerjasama tersebut.

“Kami percaya bahwa kerjasama dengan LP Ma’arif NU Kabupaten Karawang ini akan membawa dampak positif bagi kedua belah pihak, khususnya dalam mencetak lulusan yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan global,” ujarnya.

Kerjasama strategis ini, sambungnya, dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk mengimplementasikan Tri Darma Perguruan Tinggi, yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat.

“Melalui kolaborasi ini, kedua institusi berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan sumber daya manusia di Indonesia,” tambahnya.

Bagian dari kerjasama tersebut, LP Ma’arif NU Kabupaten Karawang lebih lanjut mengumumkan pembukaan pendaftaran dan penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2024/2025. Program ini ditujukan untuk siswa-siswi lulusan SMA/SMK/MA yang berminat melanjutkan pendidikan tingginya di Universitas Pertiwi.

Penerimaan mahasiswa baru ini diharapkan dapat menarik minat calon mahasiswa yang memiliki potensi akademik dan non-akademik yang baik.

Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Karawang Heru Saleh mengungkapkan kebanggaannya dapat berkolaborasi dengan Universitas Pertiwi.

“Kami sangat antusias dengan kerjasama ini. Ini merupakan langkah awal yang baik dalam mewujudkan visi kami untuk meningkatkan akses pendidikan berkualitas bagi masyarakat di Kabupaten Karawang,” tuturnya.

Heru menuturkan bahwa pendaftaran mahasiswa baru akan dibuka mulai dari bulan ini hingga tanggal yang akan ditentukan kemudian. Calon mahasiswa yang tertarik dapat mengakses informasi lebih lanjut dan mendaftar melalui situs resmi Universitas Pertiwi dan LP Ma’arif NU Kabupaten Karawang.

“Dengan kolaborasi ini, Universitas Pertiwi dan LP Ma’arif NU Kabupaten Karawang berharap dapat memberikan sumbangsih yang berarti dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, sekaligus membuka peluang lebih luas bagi generasi muda untuk mengakses pendidikan tinggi berkualitas,” pungkasnya.

 

Pewarta : Jauhari

Editor : Riki Baehaki