Sambut Bulan Ramadhan, LAZISNU PCNU Karawang Bersama PT SGE Salurkan Santunan Kepada Anak Yatim dan Dhuafa Telukjambe Timur

Foto Bersama Gelaran Santunan Anak Yatim dan Dhuafa di Kantor LAZISNU, Jalan Pinayungan, Jumat (8/3)

NU Karawang – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang bersama PT Surya Gemilang Engeneering (PT SGE) menggelar santuan anak yatim dan dhuafa, di Kantor LAZISNU Jalan Pinayungan, KGV2, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jumat (8/3).

Ketua LAZISNU Kabupaten Karawang, H. Taufik Kilruddin menyebut NU Care-LAZISNU Karawang menerima Zakat Corporate dari PT SGE sebesar Rp30 Juta.

“Alhamdulillah kami menerima zakat tersebut dan kami salurkan kepada para Asnaf (Penerima Zakat) Telukjambe Timur dan anak-anak yatim dari Ponpes Yatim NU Telukjambe Timur,” jelas Taufik kepada nukarawang.or.id.

Kegiatan ini, sambungnya, merupakan gelaran pertama LAZISNU PCNU Karawang masa khidmah 2023-2027 setelah dilantik pada akhir Januari lalu. Ini menjadi langkah awal bagi LAZISNU Karawang untuk terus melayani masyarakat Nahdliyin Karawang kedepan.

“Semoga menjadi langkah baik bagi LAZISNU kedepan. Terlebih dalam nuansa menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, santunan ini semoga bisa membantu para Asnaf dan Anak Yatim Telukjambe Timur,” tambahnya.

Ini merupakan tahap pertama, lanjutnya, insyallah di bulan Ramadhan nanti kita akan menggelar agenda penyaluran bantuan kembali untuk masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT Surya Gemilang Engeneering yang dipimpin H. Hasyim, atas kepercayaannya menyalurkan zakat tersebut melalui LAZISNU Karawang,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PCNU Kabupaten Karawang Deden Permana mengapresiasi santunan yang digelar LAZISNU Karawang tersebut. Beliau juga menyebut bahwa santunan ini merupakan langkah awal LAZISNU setelah dilantik, semoga menjadi keberkahan untuk Nahdlatul Ulama di Karawang.

“LAZISNU adalah Penerima, Pengelola dan Penyalur Zakat, Infaq dan Shadaqah resmi Nahdlatul Ulama, maka warga Nahdliyin bila akan menunaikan zakat, Inqaf dan Shadaqah, harus melalui LAZISNU,” ungkap Kang Deden, sapaan akrab.

Menurutnya, dana yang terkumpul dari warga Nahdliyin, akan dikelola dan disalurkan kembali kepada masyarakat, dengan tujuan semoga menjadi kemaslahatan bagi warga dan perkumpulan Nahdlatul Ulama.

Bagi Masyarakat yang akan berdonasi bisa mengirimkan donasinya melalui rekening LAZISNU Kab. Karawang di Nomor 2008-372272 (Mega Syariah), 0116-01-003338534 (BRI) dan 999-888-4190 (BNI SYariah). Konfirmasi donasi ke Nomor WhatsApp 0896-9818-3622.

 

Pewarta : Riki Baehaki