LP Ma’arif NU Karawang Kirim Delegasi Giat KMD Sako Ma’arif PBNU di Purwakarta

LP Ma’arif NU Karawang Kirim Delegasi Giat KMD Sako Ma’arif PBNU di Purwakarta

NU Karawang – Lembaga Pendidikan (LP) Maarif Nahdlatul Ulama Kabupaten Karawang kirim delegasi peserta ikuti kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) yang digagas oleh Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka Ma’arif PBNU di Kebun Anas Bin Malik Al-Muhajirin Kampus 5 Kabupaten Purwakarta, Kamis-Selasa (22-28/5/2024).

Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Karawang Heru Saleh menyambut baik dengan adanya Kursus Mahir Dasar (KMD) yang dilaksanakan oleh PBNU di wilayah Jawa Barat tersebut.

“Semoga dapat mengembangkan gerakan pramuka ke seluruh cabang-cabang dan gugus dengan menjadikan Aswaja sebagai dasar gerakan Sako Pramuka Ma’arif NU,” jelas Heru.

Ketua Panitia Pelaksana KMD Ma’arif PBNU Sidik Mulyadi menyebut kegiatan ini diikuti oleh 65 peserta ari beberapa daerah Jakarta dan Jawa Barat.

“Kegiatan ini mengangkat tema, Meningkatkan Kapabilitas pembina pramuka dalam membangun tunas Muda Ahlussunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah, Sako Pramuka Ma’arif NU berpramuka dengan riang dan gembira,” jelas Sidik salam sambutanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua LP Ma’arif PWNU Jawa Barat Ifa Faizah Rohmah dalam sambutannya menyebut bahwa KMD ini adalah upaya untuk mempersiapkan kader-kader pramuka yang handal dan berkompeten.

“KMD ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang kepramukaan, namun juga untuk membentuk karakter yang kuat mandiri dan bertanggung jawab,” jelas Ifa.

Sako Pramuka Ma’arif NU, sambungnya, selain berkomitmen terhadap NKRI kita juga berkomitmen terhadap aswaja bagaimana para kader-kader pramuka sako Ma’arif NU mampu mengimplementasikan nilai-nilai aswaja pada gerakan sako ma’arif NU.

“Serta menanamkan nilai-nilai Aswaja kepada para pembina sako dan gugus depan binaan Sako pramuka Ma’arif NU,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekjen LP Ma’arif PBNU H. Harianto Oghie, Sekjen Sako Ma’arif Nasional H. Soleh Abwa, Ketua LP Ma’arif PWNU Jawa Barat Ifa Faizah Rohmah, dan Ketua Pinsako Ma’arif PWNU Jawa Barat Acep Nurlaeli.

 

Editor : Riki Baehaki