Ketua PCNU Lepas 22 Bus Rombongan Muslimat NU Karawang Menuju GBK

Pelepasan Rombongan Muslimat NU Karawang Menuju GBK

NU Karawang – Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang H. Deden Permana, secara simbolis melepas Ribuan Muslimat NU Kabupaten Karawang yang bertolak menuju Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta untuk mengikuti Peringatan Hari Lahir ke-78 Muslimat NU, di Masjid Raya al-Jihad, Jl. Ahmad Yani, Kabupaten Karawang, Jumat (19/1).

“Terdapat 22 Bus disiapkan untuk memberangkatkan Muslimat NU yang akan menghadiri Peringatan Harlah ke-78 Muslimat dan Harlah ke-101 Nahdlatul Ulama yang diselenggarakan PP Muslimat NU di Stadion GBK nanti malam,” jelas Kang Deden, sapaan akrab.

22 Bus ini, sambungnya, dibagi menjadi 7 titik kumpul, 4 diantaranya di Mesjid Raya Al-Jihad ini. Para Ketua MWCNU juga ikut melepas rombongan Muslimat NU di zonanya masing-masing.

Kang Deden menyebut bahwa dengan menyempatkan waktu untuk menghadiri Peringatan Harlah NU dan Harlah Muslimat di GBK, semoga niatnya tersebut dibisa menjadi salah satu wasilah para ibu-ibu agar diakui sebagai santrinya Mbah Hasyim Asy’ari.

“Dalam keberangkatan ini niatkan dalam diri, bahwasanya upaya kita ini merupakan panggilan Hadrotu Syaikh Hasyim Asy’ari agar kita dapat diakui sebagai santrinya. Panggilan ini bukan semata panggilan struktural, tapi panggilan dari para wali Nahdlatul Ulama. Tentu hanya satu yang kita harapan, yaitu keberkahan,” terangnya.

Terakhir, beliau berharap agar kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan, serta bisa pulang kembali ke rumahnya masing-masing tanpa kurang apapun.

 

Penulis: Mubarok Hidayat

Editor: Riki Baehaki