Ketua LP Ma’arif NU Karawang Hadiri Penyerahan Ijazah KMD 2024 Sako Pramuka Ma’arif PBNU

Ketua LP Ma’arif NU Karawang Hadiri Penyerahan Ijazah KMD 2024 Sako Pramuka Ma’arif i PBNU

NU Karawang – Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama Heru Saleh bersama Ketua Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Ma’arif NU Kabupaten Karawang menghadiri penyerahan Ijazah Kursus Mahir Dasar (KMD) 2024 yang digelar Sako Maarif PBNU di Purwakarta beberapa waktu lalu.

Penyerahan Ijazah KMD 2024 tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif Nahdlatul Ulama H. Mujiburrohman di  Sekretariat LP Ma’arif NU PBNU, Jln. Taman Amir Hamzah, Pegangsaan, Menteng Jakarta Pusat, Selasa (4/6).

Ketua Umum Pimpinan Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif Nahdlatul Ulama H. Mujiburrohman menilai bahwa mengemban tanggung jawab baru menjadi pengurus Satuan Komunitas Ma’arif NU bukanlah hal yang mudah.

“Ini merupakan tantangan yang tidak sederhana mengingat, pertama dari sisi generasi kita sebagai pengurus PimSako dengan kader Pramuka di satuan pendidikan Ma’arif yang jumlahnya 21 ribu satuan pendidikan (sekolah/madrasah) itu jangkauannya cukup panjang,” jelasnya.

Kedua, sambungnya, tantangan kemajuan teknologi yang luar biasa tentu tidak bisa disamakan dengan cara berpramuka tahun 1945 dengan cara perban luka tahun 2023.

“Ini juga merupakan tantangan yang insyaallah nanti di rapat kerja nasional akan kita coba mencari solusi alternatifnya,” tambahnya.

Disela Kegiatan, Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Karawang Heru Saleh menyampaikan Program Kerja LP Ma’arif NU Kabupaten Karawang yang bisa bersinergi dengan program yang ada di pusat dan informasi terkait dengan keaswajaan serta KeNUan.

Disamping itu Ketua Sako Ma’arif NU Kabupaten Karawang H. Darmanto menyampaikan serta berdiskusi terkait persiapan Perkemahan NU (KEMNU) Kabupaten Karawang yang akan dilaksanakan di bulan Agustus mendatang.

 

Pewarta : Riki Baehaki