Gelar Peningkatan Kapasitas Lembaga, Ketua LP Maarif : Upaya Menyatukan Arah Gerak dan Tingkatkan Kualitas Pengurus  

Foto Bersama Peserta Peningkatan Kapasitas LP Ma’arif NU Karawang

NU Karawang – Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kabupaten Karawang menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengurus Ma’arif  se-Kabupaten Karawang, di Pondok Pesantren Raudlatul Mubtadiin, Desa Cilempung, Kec. Cilamaya Kulon, Kab. Karawang, Sabtu (06/01).

Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Karawang, Heru Saleh mengatakan, wawasan dan pengetahuan tentang organisasinya merupakan hal yang wajib dimiliki oleh pengurus, dikarenakan hal tersebut merupakan tolak ukur untuk kemajuan organisasi.

Menurutnya, pengurus LP Ma’arif NU Karawang  diharuskan mempunyai wawasan yang luas dan mampu merealisasikan program kerja agar lembaga yang dikelolanya  semakin berkembang dan maju. Serta penting untuk keberlangsungan belajar mengajar tenaga pendidik di lingkungan NU.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ilmu pengetahuan pengurus LP Ma’arif NU Karawang, meningkatkan kualitas atau kapasitas sumber daya pengurus. Termasuk memberikan pemahaman kepada para pengurus  terkait manajemen dan program Kerja LP Maarif Kabupaten Karawang ke depan,” jelas Heru Saleh dalam sambutannya.

Selain itu, ia menuturkan, bahwa hasil dari kegiatan ini para Pengurus Ma’arif koordinator kecamatan diharapkan dapat mulai mendata sekolah, madrasah dan  lembaga pendidikan lainnya yang berada di Kabupaten Karawang  yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama.

“Hal tersebut perlu dilakukan agar nantinya  data tersebut bisa menjadi bukti yang bisa dipertanggungjawabkan sebagai acuan program dan kekuatan LP Ma’arif Karawang,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang mengapresiasi terlaksannya kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengurus Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Karawang masa khidmat  2023-2028 ini.  Sebagai Departemen Pendidikannya PCNU Kabupaten Karawang, LP Ma’arif  NU adalah  Lembaga Pendidikan yang harus pro aktif dalam setiap hal yang berkaitan dengan pendidikan.

“Selamat atas terlaksannya kegiatan Peningkatan Kapasitas Lembaga ini, semoga dapat menghasilkan gagasan dan program yang bisa dilaksanakan dengan sebik-baiknya oleh pengurus,” ungkap Kang Deden, sapaan akrab, dalam sambutannya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua LP Ma’arif NU Jawa Barat Hj Ifa Faizah Rohmah, Rais Syuriyah KH Zubair Wasith dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Karawang H. Deden Permana, sejumlah Ketua MWCNU serta Pengurus LP Ma’arif Koordinator Kecamatan se-Kabupaten Karawang.

Pewarta : Saanan

Editor : Riki Baehaki