Gelar Gebyar Akhirussanah, DTA Bidayatul Hidayah Luluskan Belasan Santri

Gelar Gebyar Akhirussanah, DTA Bidayatul Hidayah Luluskan Belasan Santri

NU Karawang – Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Bidayatul Hidayah, Jatirasa, Kel. Karangpawitan, Kabupaten Karawang menggelar acara kelulusan para santri madrasah dengan diisi acara yang penuh khidmat.

Kepala Sekolah DTA Bidayatul Hidayah, Abdullah Hakim menuturkan terdapat sebanyak 18 murid yang diluluskan pada tahun ajaran 2023/2024.

“Alhamdulillah tahun ajaran sekarang ada 18 murid yang lulus,” jelas Hakim yang juga merupakan Wakil Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang, Minggu (23/6/2024)

Menurut Hakim acara kelulusan tahun ini digelar cukup meriah sebagai motivasi para murid agar semangat dalam menimba ilmu di DTA Bidayatul Hidayah.

“Alhamdulillah melalui acara ini juga bisa sekalian bersilaturahmi dengan para wali santri, para guru serta alumni, sehingga diharapkan jalinan ukhuwah islamiyah akan terus terjalin meski sudah berpisah,” tambahnya.

Hakim menambahkan dengan diadakan acara tersebut para santri bisa termotivasi untuk rajin menimba ilmu di DTA Bidayatul Hidayah.

“Ini juga sebagai motivasi bagi adik kelas yang ditinggalkan agar mampu mencapai prestasi sebagaimana kakak kelasnya dan juga sebagai sumber semangat bagi adik kelas yang ditinggalkan agar mampu menjadi sosok suri teladan bagi adik kelas mereka selanjutnya,” jelasnya.

Selain itu, sambungnya, momen tersebut untuk mengapresiasi serta berterimakasih kepada para guru, ustadz maupun ustadzah yang telah sabar mendidik serta mengayomi murid-muridnya selama berstatus sebagai santri.

Dalam kesmpatan yang sama, Ketua Yayasan Pelita Ilmu Sangga Buana, H. Soni Firmansyah berpesan agar para santri bisa mengamalkan ilmu yang didapat di DTA Bidayatul Hidayah.

Semoga, lanjutnya, ilmu yang didapatkan para santri bisa diamalkan dengan baik dan juga senantiasa menjaga nama baik lembaga.

“Dalam setiap pertemuan tentulah akan ada perpisahan, sehingga dibutuhkan keikhlasan untuk menghadapi perpisahan tersebut dengan hati lapang. Agar momen perpisahan semakin sakral, kata-kata kesan pesan perpisahan santri sangat penting untuk disampaikan,” pungkasnya.

 

Pewarta : Didi Suheri

Editor : Riki Baehaki