Fatayat Karawang Kirim Bantuan ke Enam Titik Banjir

Penyerahan bantuan untuk korban banjir

KARAWANG- Banjir besar yang melanda Karawang, tidak kurang dari 39 desa di 17 kecamatan di Kabupaten Karawang terendam. Saat ini, sejumlah air disejumlah wilayah belum surut dan korban banjir masih membutuhkan banyak bantuan.

Membantu korban banjir, Lazisnu Kabupaten Karawang bekerjasama dengan PC Fatayat NU dan MCW Karawang Barat serta dikawal Banser Satkoryon Karawang Barat, Rabu (10/2/2021) menyalurkan bantuan untuk enam titik banjir di Kabupaten Karawang. Ini merupakan inisiasi MWC NU Karawang Barat, PC Fatayat Karawang, IPNU Karawang, Satkoryon Banser Karawang. “Satu titik disalurkan di Cikampek, dan lima titik di Karawang Barat seperti di Tanjungmekar, Anjun Kaler, Poponcol, Tanjungpura dan Gempol Rawa,” kata Ketua PC Fatayat Hj Yayah Zakiyah.

Bantuan yang disalurkan, lanjutnya, berupa pakaian, selimut, alat salat, sembako, nasi bungkus dan air mineral. Lazisnu akan terus berupaya menggalang dana dan menyalurkannya kepada warga yang membutuhkan. Karena, saat ini masih banyak korban banjir yang masih memerlukan bantuan. Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan untuk korban banjir bisa menyalurkannya melalui Lazisnu Karawang. “Bantuan ini hasil donasi kaum Nahdliyyin Karawang yg dikumpulkan melalui Lazisnu dan PC Fatayat Karawang,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Lazisnu Karawang H Asep Abdullah Syafei mengatakan, untuk membantu korban banjir pihaknya membua posko di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat. Lazisnu akan terus menggalang dana untuk membantu korban banjir. Selain di Cikampek dan Karawang Barat, bantuan juga telah disalurkan ke Telukjambe Barat dan Telukjambe Timur. “Untuk donasi, bisa menyalurkannya melalui rekening Lazisnu Karawang BNI Syariah : 0999-8884-19 dan Bank Mega Syariah : 2008-37227-2.┬áKonfirmasi transfer bisa hubungi 089698183622,” pungkasnya.(red)